Loading...
Sabtu, 05 Januari 2013

Manfaat Dari Teknologi


     Semakin kini teknologi semakin berkembang dan banyak inovasi baru yang tercipta. Dengan kemajuan zaman yang semakin pesat ini teknologi mengalami banyak perubahan dari yang asalnya sangat sederhana sampai kini yang sudah sangat modern. Dan dari generasi ke generasi para ahli teknologi berhasil menciptakan banyak karya barunya yang kini sangat bermanfaat bagi semua orang di dunia. Hasil teknologi yang mereka ciptakan misalnya radio, televisi, handphone, komputer dan yang sangat populer sekarang ini adalah internet. 

     Dari awalnya bentuk sebuah komputer adalah sangat besar dan membutuhkan listrik yang banyak untuk menghidupkannya. Tetapi dari zaman ke zaman komputer mengalami perubahan hingga sekarang komputer memiliki bentuk yang standar saja dan tidak perlu banyak listrik untuk menghidupkannya. Tetapi tidak sampai disitu saja, komputer terus berkembang dan mengalami perubahan sampai sekarang terciptalah teknologi yang lebih praktis dari pada komputer yaitu sebuah laptop. 

     Laptop yang ukurannya sangat praktis untuk dibawa ini juga masih terus berkembang hingga sekarang terciptalah sebuah Ipad yang sangat sangat lebih praktis dibandingkan sebuah laptop. Ipad yang berukuran lebih kecil dan tipis dibandingkan laptop ini menggunakan teknologi lebih baru yaitu dengan sistem touchscreen. Ipad-pun tak lama lagi akan berkembang menjadi teknologi yang lebih modern lagi. Semua perkembangan teknologi ini tidak akan ada hentinya, karena manusia dapat terus berinovasi menciptakan sesuatu yang baru yang lebih baik/bagus dari teknologi sebelumnya. 

     Tetapi dari semua perkembangan teknologi itu masing-masing teknologi memiliki kekurangan dan kelebihannya ,misalnya komputer dengan laptop. Laptop  dibandingkan dengan komputer memang lebih praktis, tetapi komputer juga tak kalah dari laptop karena ukuran layar komputer lebih besar dibandingkan layar pada laptop, dan pengguna yang beraktifitas pada sebuah komputer akan lebih nyaman karena layar monitor memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan sebuah laptop. 

     Dengan adanya teknologi tersebut tentu kita harus dapat memanfaatkannya kedalam hal-hal yang positif dan bermanfaat. Serta akan lebih baik lagi apabila teknologi tersebut dapat mendorong kita agar menjadi orang yang pintar yang dapat membanggakan bangsa dan negaranya. Seperti misalnya sebuah handphone, handphone apabila kita lihat dari kegunaan pokoknya adalah untuk berkomunikasi jarak dekat maupun jarak yang sangat jauh (sampai keluar negeri). Tetapi handphone-pun dapat kita manfaatkan kedalam hal lainnya, contohnya handphone sebagai teknologi yang dapat meningkatkan pendidikan bangsa. Dapat dilakukan dengan banyak cara, misalnya handphone digunakan sebagai alarm pengingat waktu kita untuk belajar. Dengan cara itu kita selalu diingatkan oleh alarm handphone untuk belajar agar kita menjadi orang yang pintar. Dan apabila kegiatan itu dilakukan secara rutin dan teratur maka kita akan menjadi orang yang lebih pintar lagi dan mungkin menjadi orang yang sangat cerdas. Selain itu juga masih banyak cara-cara lain dari handphone dan teknologi lainnya untuk menjadikan kita semakin pintar dan cerdas lagi. Akan tetapi semua itu terjadi apabila ada keinginan dalam diri kita untuk berubah dan menjadi lebih baik dari sebelumnya.

0 komentar:

BANNER IT FESTIVAL 2013

Blog Competition

KATA-KATA MOTIVASI

KATA-KATA MOTIVASI





PENCARIAN